Tips Packing Aman Untuk Pengiriman Barang Keluar Negeri

Salah satu hal yang sangat penting dan tidak boleh dianggap sepele dalam pengiriman barang keluar negeri adalah tentang packing. Ya, packing merupakan hal yang begitu esensial karena menyangkut keamanan dari barang yang dikirim. Bisa jadi, dengan packing yang asal-asalan, barang yang dikirim bisa rusak selama proses pengiriman.



Perlu diketahui, proses yang lebih lama dan juga jarak yang lebih jauh untuk pengiriman keluar negeri tentu meningkatkan risiko terjadi masalah dan kerusakan pada paket yang dikirimkan. Oleh karenanya, dengan packing yang baik, risiko tersebut akan menjadi minim dan Anda pun bisa mengirimkan barang dengan lebih aman.

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas tentang beberapa tips terkait packing yang aman untuk pengiriman keluar negeri. Bagaimana tips packing yang sebaiknya dilakukan? Simak ulasan selengkapnya!

Ragam Tips Aman Untuk Pengiriman ke Luar Negeri

Sebagaimana disinggung di awal, packing memiliki peran yang sangat penting dalam pengiriman keluar negeri. Hal ini karena menyangkut keamanan dari paket yang hendak dikirimkan tersebut.

Nah, terkait tips untuk packing, beberapa hal yang perlu diperhatikan diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Untuk lapisan packing, cobalah untuk menggunakan kardus dengan kondisi yang masih bagus, tebal dan juga kuat. Kardus ini bisa melindungi barang yang ada di dalamnya dengan baik. Hanya saja, pastikan jika ukuran kardus tersebut pas atau potong sesuai ukuran barang yang dibungkus.
  2. Bungkus barang yang akan dikirim ke luar negeri dengan menggunakan bubble wrap. Adanya lapisan udara pada bubble wrap juga bisa melindungi barang yang dikirim dari benturan yang mungkin terjadi. Hanya saja, dalam hal ini Anda sebaiknya melapisi barang dengan beberapa lapis bubble wrap.
  3. Wrap atau tutup paket yang hendak dikirimkan dengan menggunakan plester kuat. Ada baiknya jika Anda menutupi paket tersebut secara menyeluruh, terutama di bagian atas dan bawah kardus. Hal ini penting karena plester akan memperkuat kardus sehingga tidak mudah jebol serta melindungi kemasan dari kondisi lembap yang mengganggu.
  4. Tambahkan keterangan berupa stiker atau tulisan fragile atau pecah belah terutama untuk paket yang mudah rusak atau pecah saat dikirimkan
  5. Beri lapisan plastik tebal untuk box pengiriman. Plastik tersebut, bisa berupa kantong sampah hitam atau lainnya, bisa digunakan untuk melindungi paket dari paparan air atau lainnya
  6. Anda juga bisa menggunakan Styrofoam untuk memberikan perlindungan yang lebih. Bahan ini secara khusus bisa melindungi isi paket dari benturan dengan lebih baik
  7. Jika harus menggunakan packing kayu, maka gunakan bahan kayu yang tepat. Beberapa baham seperti plywood atau tripleks tebal bisa menjadi opsi. Selain kuat, ide packing tersebut juga akan menghindarkan dari biaya fumigasi.
  8. Hindari menggunakan karung atau plastik sebagai lapisan dari paket tersebut karena hal tersebut tidak akan memberikan perlindungan yang maksimal. Kemasan tersebut juga akan meningkatkan risiko kerusakan pada barang yang dikirim.

Beberapa hal di atas adalah tips mengemas paket untuk pengiriman keluar negeri yang aman. Untuk tambahan, jangan lupa memberi lapisan pengaman pada tulisan alamat agar tidak luntur dan hilang.

Nah, untuk Anda yang ingin melakukan pengiriman keluar negeri, Anda bisa menggunakan layanan Kilo.id. Dengan jasa ekspedisi ini, Anda akan mendapatkan ongkir ke Singapura dan tujuan lainnya dengan lebih terjangkau.

Deskripsi: pengiriman barang keluar negeri memang memiliki risiko yang lebih tinggi. Oleh karenanya, memperhatikan pengemasan adalah hal yang penting.

Post a Comment

0 Comments